Istri Meminang Wanita Buat Suami (11)

November 8, 2009 at 7:37 am 2 comments

Gholial al jahdari berkata “Aku adalah istri, aku mengkhitbahkan seorang wanita untuk suamiku dengan keridhoan dari diriku. Aku tidak anggap hal ini ringan bagiku. Bahkan kecemburuanku menggelegak. Tetapi benak dan keimananku merasakan bahwa semua maslahat ada pada pilihan Allah dan aku siapkan menerimanya walau wanita yang aku pinang menolak karena ia takut ( putus asa ) suamiku tidak menyukai wajahnya. Aku tekankan bahwa ia wanita sholihah dan aku sanggup meminangkan untuk seorang lelaki kepadanya dengan syarat ia mau menerima kondisi lahir wanita itu apa adanya.”

Pengaruh Media Informasi

Telah diketahui bahwa media-media informasi sekarang merupakan sarana penyampaian berita dan pemikiran yang sangat cepat dan menggugah. Media ini ibarat pedang bermata ganda yang bisa dijadikan alat penyebar luasan kebaikan maupun alat penyebar luasan keburukan. Hendaknya bagi muslim berhati-hatilah memanfaatkan karunia Allah ini, mempergunakannya untuk menerangkan kebaikan islam, kejelekan, kekafiran, kesyirikan, kerancuan yang menyebar dan bantahannya tidak memakannya untuk hal-hal selain itu.

DR. Nashir al-umar, berkata memilih penetapan UU UNESCO seiring maraknya media – media infomasi baru di masyarakat khususnya tv menimbulkan kegoncangan yang mengembalikan manusia ke jaman ratusan tahun silam…”( Fatayatuma baina at taqhris wa al Afaf DR Nashir bin sulaiman al umar, 3 ) yang kita temukan beberapa film dan sandiwara yang mengisahkan ta’addud. Setelah kesalahan, dosa kedholiman dan masa depan suram bagi suami istri. Kemudian kita melihat di akhir film kejelekan ta’addud atau akhir kehidupan yang buruk bagi suami yang beristri lebih dari satu yang berujung pada Rumah sakit jiwa atau ia pergi dan tak kembali.

Bukankah lebih baik seandainya ceramah – ceramah menerangkan keutamaan – keutamaan ta’addud, manfaat-manfaat, kemaslahatan-kemaslahatannya serta solusi dari problem masyarakat sebagai ganti dari pada film dan sandiwara ’’kacau’’?

Entry filed under: Adab dan Akhlaq, Muslimah. Tags: , .

Pendapat Para Wanita yang Dita’addud (10) Pemuda dan Poligami (12)

2 Comments Add your own

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Insya Allah,segera terbit..!

Arsip

Blog Stats

  • 31,051 klik
Yang sedang online:
counter
Jumlah pengunjung:
wordpress hit counter sejak Maret 2009
Tentang Anda:
IP Anda

%d bloggers like this: